Arsenal Siap Depak City Di Klasemen Liga Inggris

arsenal

Jeda internasional telah berakhir, dan sejumlah liga kembali bergulir, tak terkecuali Liga Inggris yang merupakan liga terpanas di belahan dunia saat ini. Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-12, dan mempertemukan dua tim raksasa, yakni antara Manchester United vs Arsenal. Hingga laga ke-11, Meriam London masih berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris.

mu vs arsenal

Sebelum melawan The Reds Devils, Arsenal telah berhasil mengumpulkan 24 poin dari sebelas pertandingan, dengan catatan tujuh kali merasakan kemenangan, dan imbang sebanyak tiga kali, serta hanya satu mengalami kekalahan. Dimana kekalahan tersebut dirasakan di kandang sendiri pada saat pembukaan musim 2016-2017 Liga Inggris.

Berdasarkan catatan lima pertandingan terakhir di liga Primer Inggris, Laurent Koscielny CS tak pernah mengalami kekalahan, hanya dua kali imbang, dan sisanya berhasil membawa pulang poin penuh. Catatan ini begitu indah, dengan hanya kemasukkan empat gol dan berhasil menyarangkan sembilan gol.

Kekuatan Arsenal

Laga MU vs Arsenal merupakan laga pembuka dalam pekan ke-12 Liga Inggris, dan akan dilangsungkan di markas United, Old Trafford Stadium pada pukul 19.30 WIB. Pertandingan kedua tim raksasa ini akan dipimpin langsung oleh wasit Andre Marriner.

arsenal

Team asuhan Arsene Wenger dikabarkan sejumlah media lokal olahraga di Inggris, akan menurunkan skuat terbaiknya. Bertindak sebagai tamu, tidak menjadikan The Gunners bermain bertahan. “Kami tidak melupakan kekalahan terbesar kami pada beberapa tahun yang lalu di Old Trafford. Sekarang, kami sudah memiliki pemain terbaik di setiap lininya. Berharap pemain kami menampilkan permainan terbaiknya,” ucap Arsene Wenger.

Meriam London akan menurunkan formasi seperti biasanya, yakni 4-2-3-1. Dengan mengandalkan Alexis Sanchez sebagai ujung tombak, demi mengoyak gawang yang dikawal De Gea. Lini belakang Arsenal akan dikomandoi oleh Laurent Koscielny yang berduet dengan Mustafi. Sedangkan di lini tengah, akan diisi Coquelin dan Mesut Ozil.

Alexis Sanchez tak sendirian di lini serang Meriam London, akan dibantu oleh Mesut Ozil yang berperan sebagai playmaker, dan di sisi kiri akan diisi oleh Alex Iwobi, sementara di bagian kanan kemungkinan besar Theo Walcott akan mengisi perannya.

Dengan kekuatan penuh, arsenal akan tetap menampilkan permainan terbaiknya. Bermain bola pendek dari kaki ke kaki, dan akan menguasai permainan.

Perseteruan The Special One vs The Professor

Pertandingan antara The Reds Devil vs The Gunners tak hanya akan mempertemukan dua tim yang memiliki sejarah panjang saja, melainkan juga sosok kedua pelatih, Mourinho di sisi Manchester United dan Arsenal bersama Arsene Wenger, yang dimana kerapkali diwarnai bumbu-bumbu pedas.

mourinho vs wenger

Pada tahun 2014 saja, saat Mourinho masih menjadi pelatih Chelsea, keduanya hampir saja beradu fisik di pinggir lapangan. The Special One juga akan dapat mengarahkan para pemainnya di sisi lapangan, lantaran masa hukumannya telah selesai pada saat melawan Burnley, dimana Ia diusir dari lapangan.

Adu gengsi antara kedua pelatih tersebut akan terasa kental, ditambah lagi dengan posisi Arsenal yang berada di atas Manchester United. Namun walaupun begitu, Arsene Wenger tetap berhati-hati, terlebih lagi saat pertandingan terakhir, MU bermain impresif dan berhasil mengalahkan Swansea City dengan skor meyakinkan, yakni 1-3.

Setan Merah memiliki tren negatif dikala melawan tim-tim besar, seperti pada saat Derby Manchester, yang dimana MU harus takluk dari tim asuhan Pep Guardiola, dan kalah merasakan hal sama saat bertandang ke Stamford Bridge, serta hanya memetik satu poin saja saat melawan Liverpool.