Arsenal Terlempar Dari Empat Besar

Arsenal

Arsenal hanya mampu bermain imbang kala bertandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth. Hasil tersebut membuat posisinya di tabel klasemen terlempar dari zona Liga Champions. Kini, pasukan The Gunners harus puas bertengger di urutan kelima dari sebelumnya menduduki peringkat keempat dengan perolehan 41 poin.

Arsenal

Arsenal harus puas bertengger di urutan kelima

Meriam London membuka tahun baru 2017 dengan meraih kemenangan kala melawan Crystal Palace. Posisinya pun naik ke peringkat ketiga menggeser posisi City yang di hari sama harus mengakui kehebatan Liverpool.

Namun, bermodalkan kemenangan di laga sebelumnya, Arsenal tak mampu meraih poin maksimal untuk memantapkan posisinya di tangga klasemen. Tim asuhan Arsene Wenger hanya berhasil membawa pulang satu poin dari kandang The Cherries.

Bahkan, mereka nyaris saja menelan kekalahan. Pasalnya, hingga menit ke 70 papan skor masih menunjukkan kedudukan 3-0 untuk keunggulan tamu. Terlebih, sepanjang 90 menit, The Gunners masih tertinggal satu gol. Beruntung di masa injury time, Olivier Giroud mampu mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Tetapi, hasil tersebut membuat Arsenal terlempar dari empat besar. Menyusul, rival sekota mereka, Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Chelsea dalam laga bertajuk Derby London, yang sekaligus menghentikan tren 13 kemenangan secara beruntun The Blues.

The Lilywhites yang meraih poin maksimal, posisinya langsung naik dua peringkat ke urutan ketiga, dengan mengoleksi poin yang sama dengan Manchester City yakni sebanyak 42 angka.Berselisih tujuh poin dari Chelsea yang masih kokoh berada di puncak klasemen dan hanya terpaut dua poin dari Liverpool di urutan kedua.

Tawaran Arsenal Untuk Kostas Manolas Ditolak AS Roma

Arsenal dikabarkan secara resmi telah melayangkan tawaran sebesar €40 juta atau setara £34,6 juta untuk bek AS Roma, Kostas Manolas pada bursa musim panas lalu. Namun, pihak Serigala Ibukota telah menolak tawaran tersebut. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh agen sang pemain, Ioannis Evangelopoulos.

Kostas Manolas

AS Roma tolak tawaran Arsenal untuk datangkan Kostas Manolas pada musim panas lalu

Pemain berkebangsaan Yunani tersebut memang terus dikabarkan akan berlabuh ke Emirates Stadium, sebelum musim 2016/2017 akan dimulai, menyusul pihak The Gunners menginginkan jasanya. Namun, transfer tersebut tak kunjung terlaksana, lantaran Roma menolak untuk melepas pemain andalannya tersebut.

Sebagai gantinya, Meriam London kemudian mendatangkan Shkodran Mustafi dari Valencia untuk mengisi kekurangan pemain di lini belakang tim.

“Kami membenarkan bahwa pihak Arsenal telah memberikan tawaran kepada kami untuk mendapatkan jasa Kostas di bursa musim panas lalu. Mereka sangat menginginkan pemain kami tersebut. Namun, kami menolak lantaran tak sesuai dengan keinginan dari pihak klub,”

“Di bursa Januari ini, klien saya belum mendapatkan tawaran yang cocok. Namun, di dunia sepakbola tidak ada yang mengetahuinya secara pasti. Tawaran dari Tiongkok? Kita memang sedang membicarakan tawaran dari tim raksasa, tapi tidak dengan Tiongkok. Klien saya ingin bermain di Eropa karena menjanjikan sesuatu yang lebih dari sekedar uang,” ungkap Evangelopoulos.

 Wenger: Fokus di Setiap Pertandingan

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyatakan bahwa dirinya lebih fokus di setiap laga Liga Primer Inggris, dibandingkan dengan bursa transfer musim dingin ini. Lantaran, saat ini Arsenal duduk di peringkat ke lima dan otomatis terlempar dari zona Liga Champions.

Arsene Wenger

Arsene Wenger lebih fokus pada setiap pertandingan dibandingkan sibuk di bursa transfer

“Saat ini kami lebih fokus di minggunya untuk meraih kemenangan. Kita semua mengetahui, bahwa situasi sekarang ini kami terlempar dari zona Eropa. Sehingga, jauh lebih penting memikirkan skuat yang ada untuk memaksimalkan setiap pertandingan demi kembali ke jalur kemenangan dan di akhir musim kami dapat mengangkat trofi,” ungkap manajer asal Prancis.