Chelsea Semakin Nyaman di Puncak Klasemen

Chelsea vs Swansea City

Laga antara Leicester City melawan Liverpool yang baru akan dilangsungkan pada hari Selasa dinihari mendatang, menjadi laga penutup Liga Primer Inggris pekan ke 26. Namun, pemenang laga tersebut tidak akan mempengaruhi puncak klasemen yang masih dipegang oleh Chelsea.

Chelsea vs Swansea City

Chelsea memetik kemenangan 3-1 atas Swansea City pada akhir pekan lalu

The Blues semakin nyaman sebagai pemuncak klasemen setelah meraih hasil maksimal kala kedatangan tamu Swansea City pada hari Sabtu lalu. Gol dari Cesc Fabregas, Pedro dan Diego Costa hanya mampu dibalas satu gol oleh Llorente.

Raihan poin maksimal tersebut, menjadi kemenangan ke 19 sejauh ini dan menambah perolehan poin menjadi 63 angka. Terpaut cukup jauh dari pesaing terdekatnya sekaligus rival sekota mereka Tottenham Hotspur yakni 10 poin, yang pada pertandingan semalam juga sukses meraih poin penuh, setelah mengandaskan perlawanan Stoke City dengan skor 4-0.

Kekalahan yang diderita oleh Swansea City, memaksa posisi mereka tertahan di urutan ke 15 dengan raihan 24 poin. Berselisih tiga angka dari zona merah.

Sementara Manchester City yang belum melakoni matchday ke 26 melawan Manchester United, lantaran The Reds Devil harus menghadapi Southampton di partai final piala EFL, menempati urutan ketiga dengan perolehan 52 angka.

Sedangkan Arsenal yang terpaksa harus berlibur, lantaran lawannya The Saints tengah bersiap-siap untuk melawan MU di Wembley Stadium dalam partai puncak EFL, masih tertahan di posisi keempat dengan hanya mengantongi 50 poin.

Disusul oleh The Reds yang baru akan menjalani laga pekan 26 pada hari Selasa dinihari nanti melawan The Foxes dengan 49 angka. Apabila meraih kemenangan, maka Coutinho akan naik satu peringkat dan menggeser posisi The Gunners.

Zona degradasi sendiri, ditempati oleh sang juara bertahan Leicester City yang baru saja memecat sang manajer Claudio Ranieri dengan 21 poin. Dilengkapi oleh Hull City yang hanya bermain imbang melawan Burnley dan Sunderland di juru kunci, setelah kembali menelan kekalahan kala bertandang ke markas Everton.

Antonio Conte Senang Dengan Kinerja Tim

Chelsea sukses meneruskan tren positif kala menghadapi The Swans pada matchday 26 akhir pekan lalu. Bermain di depan para pendukungnya sendiri yang memenuhi seisi bangku Stadion Stamford Bridge, mampu tampil brilliant dengan mencetak tiga gol dan hanya dibalas satu gol dari tim tamu. Saat ini, The Blues kokoh sebagai pemuncak klasemen.

Antonio Conte

Antonio Conte merasa puas dengan penampilan para pemainnya kala menghadapi Swansea City

Kemenangan tersebut membuat sang manajer Antonio Conte merasa senang dan puas dengan performa yang ditampilkan oleh para pemainnya.

“Performa yang ditampilkan oleh para pemain kami sangatlah memuaskan. Tidak hanya untuk saya selaku pelatih, tetapi juga bagi management tim dan terkhusus untuk para fans yang selalu setia mendukung kami. Berharap, kami dapat mempertahakan penampilan seperti ini di pertandingan-pertandingan berikutnya,”

“Dengan memetik kemenangan di setiap pertandingan, maka pada akhir musim nanti kami berhasil menjadi kampiun. Terlebih, saat ini kami juga telah mencapai babak perempat final piala FA dan akan menjamu Manchester United,”

“Kami akan berusaha untuk menyapu bersih semua gelar yang dapat kami dapatkan pada musim ini. Tentu yang utama terlebih dahulu adalah juara liga, seiring dengan perburuan gelar juara piala FA,” ujar Conte.

Costa: Hasil yang Memuaskan

Senada dengan sang pelatih, penyerang andalan Chelsea di lini serang Diego Costa mengungkapkan bahwa kemenangan melawan Swansea City merupakan hasil yang memuaskan.

Diego Costa

Diego Costa senang dengan hasil kemenangan kala menghadapi Swansea City

“Kemenangan adalah hal penting bagi kami. Laga semalam kami telah membuktikan bahwa kami memang calon juara. Namun, kami tidak terlalu jemawa dan akan berusaha keras untuk memaksimalkan setiap laganya. Hingga di akhir musim nanti, gelar juara jatuh ditangan kami,” ujar pemain berkebangsaan Spanyol.