City Siap Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris

manchester city

Sejumlah liga besar di daratan Eropa kembali bergulir pada akhir pekan ini, setelah jeda Internasional. Tak terkecuali dengan liga terpanas saat ini, Liga Primer Inggris, yang memasuki pekan ke-12. Salah satu pertandingan yang akan tersaji adalah antara Crystal Palace melawan Manchester City. Dimana jika City berhasil memenangkan pertandingan ini, maka akan merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini, Liverpool masih nyaman duduk di pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Berpotensi akan bergeser oleh tim asuhan Pep Guardiola yang hanya bertandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace. The Citizens hanya berjarak dua poin saja dari tim asuhan Jurgen Klopp.

kualitas city

Pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola yakin para pemainnya akan menampilkan permainan terbaiknya saat bertandang ke Selhurst Park. Ia juga meyakini bahwa timnya mampu untuk pulang membawa tiga poin penuh, dan merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Catatan Kurang Ampik City Saat Melakoni Laga Tandang

Berdasarakan lima pertandingan tandang terakhir yang dilakoni oleh Manchester City di seluruh kompetisi, tim asuhan Pep Guardiola hanya mampu mencatatkan satu kemenangan saja. Kemenangan tersebut diraih saat bertandang ke The Hawtons, markas West Bromwich Albion. Sergio Aguero dan Ikay Gundogan, masing masing berhasil membuat brace atau dua gol dalam satu pertandingan.

Setelah melakoni pertandingan tandang melawan The Baggies yang terjadi dalam lanjutan liga Primer Inggris pekan ke-10 dengan skor meyakinkan 0-4, The Sky Blues belum pernah lagi mengalami kemenangan. Justru terpuruk dengan tiga kekalahan secara beruntun oleh tim-tim besar. Mereka takluk 0-1 saat melawan Manchester United dalam ajang Piala Liga Inggris.

catatan tandang manchester city

Setelah gugur dalam ajang EFL Cup, The Citizens juga harus kalah kala bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona. Tak tanggung-tanggung, Lionel Messi CS berhasil menyarangkan empat gol sekaligus, dan tak mampu dibalas satu gol pun oleh City.

Luka tandang selanjutnya diberikan oleh Tottenham Hotspur di White Hart Line. Alli memastikan kemenangan 2-0 atas tim asuhan pelatih asal Spanyol tersebut. Sebelumnya Kolarov membuat gol bunuh diri pada menit ke 9′.

Dalam laga tandang terakhir, tim sekota dengan Manchester United ini, harus puas berbagi angka saat bertandang ke Celtic Park, markas Celtic, dalam lanjutan liga Champions. Pertandingan yang berjalan sengit ini, berakhir dengan skor 3-3.

Menunjukkan Kualitas The Citizens Sesungguhnya

Tentu Pep Guardiola akan memperbaiki catatan tandang yang kurang imprensif tersebut dalam lawatannya ke Selhurst Park, markas Crystal Palace.

Pelatih asal Spanyol tersebut akan menurunkan kualitas pemain terbaiknya dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-12 saat melawan tim asuhan Alan Pardew, yang tengah terpuruk dengan catatan satu hasil imbang, dan empat kekalahan secara beruntun dalam lima pertandingan terakhir.

manchester city

Pep Guardiola tetap menerapkan formasi andalannya, 4-2-3-1 dengan Kun Aguero menjadi ujung tombak dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Aguero akan ditopang oleh tiga gelandang terbaik, Sterling pada posisi kanan, De Bruyne di tengah, dan di kiri akan diisi oleh David Silva.

Dua gelandang bertahan diserahkan oleh Fernandinho yang berpasangan dengan Ikay Gundogan. Sementara di lini pertahanan, Otamendi berduet dengan Stones, dan di bek kanan diisi oleh Zabaleta, serta Kolarov masih dipercaya untuk mengisi posisi kiri.

Posisi paling krusial, yakni penjaga gawang, Pep Guardiola masih mempercayakan Claudio Bravo, yang telah kembali setelah membela timnas Cile dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Russia.